6 Tempat bermain Ski terbaik di Dunia untuk liburan tahun ini!!


.

INGIN merasakan sensasi permainan ski pada liburan akhir tahun ini ? Coba saja Anda kunjungi beberapa negara berikut yang kami kutip dari laman dailymail.co.uk.

1. Prancis
 

Di negara ini terdapat tempat-tempat ski terbaik, seperti Val d'Isere, Tignes, Grands Montets, Courchevel dan Les Deux Alpes.

Untuk Val d'Isere dan Tignes bisa Anda pilih menjadi tempat yang terbaik di bulan Januari 2011 nanti. Sedangkan kondisi salju Les Deux Alpes sudah mencapai 30 persen dan Courchevel belum bisa digunakan karena keterbatasan salju.

Ada pun Savoie, Meribel yang merupakan tempat untuk permainan bola saju bagi anak-anak. Di sana mereka (anak-anak) bisa membuat boneka es atau saling melempar bola salju yang dibuatnya sendiri.

2. Austria
 

Meski pernah longsor, salju di Solden, Austria tetap menjadi salah satu tempat permainan ski yang disukai banyak orang. Sedangkan Nassfeld di Carinthia mengalami badai yang tinggi sekitar 30cm.

3. Swiss
 

Arena ski di Zermatt, Swiss memiliki ketebalan salju sekitar 70-173cm, yang artinya sudah bisa dipakai melaju dari Gornergrat hingga ke Rothorn. Namun sayangnya, Anda masih ada larangan bermain ski hingga ke bawah lembah karena keadaan cuaca yang kurang baik.

Ada pun tempat lainnya di Parsenn dan Jakobshorn, Davos yang memiliki ketebalan salju sekitar 28cm -103cm.


4. Italia
 

Salah satu tempat ski yang terbaik di Italia adalah Dolomites. Dalam beberapa pekan terakhir tempat ini dihujaini salju es yang biasa turun.

Selain itu Italia juga memiliki Madonna (setebal 45cm -145cm) yang terletak di Campiglio dan San Cassiano (setebal 50cm hingga 130cm).

5. Pyrenees


Pyrenees adalah sebuah kawasan pegunungan di barat daya Eropa yang terletak di perbatasan antara Perancis dan Spanyol.

Tempat terbaik untuk permainan ski di Pyrenees adalah Andorra dan juga Resor Spanyol, Formigal yang memiliki ketebalan salju 25 cm hingga 75cm.

6. Amerika Utara


Beberapa tempat ski di kawasan ini terdapat di Breckenridge (setebal 100cm), Vail (60cm), Snowbird (147cm), Jackson Hole (119cm) dan Whistler (46cm) di Kanada.

Ketebalan salju di Eropa dan Amerika Utara berada dalam posisi yang baik dan cukup menjanjikan untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2011. Untuk informasi lebih jelasnya, segera kunjungi welove2ski.com.(*/X-12)

3 Responses to “6 Tempat bermain Ski terbaik di Dunia untuk liburan tahun ini!!”

  1. Anto says:

    Kalo di Asia, ada gak tempat ski yang bagus..??

  2. hanz says:

    ski keren sih tapi muahal

  3. belajar ski gampang tidak ya?, pengen sih.. hehe

Your Reply