Universal Studio Singapura


.

Hai..we are back hahaha maaf ya baru post lagi. Maklum ya, kita anak SMA jadinya sibuk sama tugas dan pr-pr hehe. Sekarang kita mau bahas tempat wisata yang nggak jauh-jauh banget dari Indonesia..
Kalian pasti tau tentang Universal Studio di Singapura, pasti pengen banget kesana kan??


Universal Studio Singapura adalah taman yang terletak di Resorts World Sentosa di Sentosa Island, Singapura. Pembangunan taman dan sisanya dari resor dimulai pada tanggal 19 April 2007. Ini adalah Universal Studios theme park kedua untuk membuka di Asia (Jepang menjadi yang pertama), dan yang pertama di Asia Tenggara. Universal Studio Singapura menarik lebih dari 2 juta pengunjung dalam 9 bulan dari pembukaannya. Wow..


Untuk beberapa bulan kedepan, ada jadwal-jadwal pembukaannya nih :
- Spring / Summer 2011 dijadwalkan Pembukaan Madagaskar: A Adventure Crate
- Autumn 2011 dijadwalkan Pembukaan Transformers The Ride
-Winter / Autumn 2012 dijadwalkan Pembukaan Tahap 28 dan lain 4 atraksi baru


Universal Studio Singapura luasnya 20 hektar (49 acre) dalam ukuran. Ada total 24 atraksi, dari yang 18 yang asli atau yang khusus disesuaikan untuk taman. Taman ini terdiri dari tujuh zona bertema unik yang mengelilingi sebuah laguna. Setiap zona didasarkan pada film blockbuster atau pertunjukan televisi, menampilkan atraksi unik mereka sendiri, penampilan karakter, makan dan perbelanjaan. Taman ini memiliki sepasang duel roller coaster tertinggi di dunia yang didasarkan pada serial televisi terkenal, Battlestar Galactica, sebuah benteng dari dunia Shrek dan Monster Rock, sebuah acara musik live yang menampilkan terkenal Universal Monsters. Universal Studios Singapura memiliki lebih dari 30 restoran dan gerobak makanan, bersama-sama dengan 20 toko ritel yang unik dan gerobak di sekitar taman. Atraksi perdana ditandai "Premiere" dan outlet makan yang bersertifikat Halal ditandai dengan "Halal".










Hollywood


Hollywood adalah area pintu masuk utama taman. Hanya sebuah atraksi, sebuah teater bergaya broadway, disertai dengan beberapa restoran dan berbagai toko-toko andalannya. Menjadi replika Hollywood Boulevard yang terkenal, zona ini diapit oleh arsitektur dinamis dan pohon palem. Ia juga memiliki replika yang terkenal Hollywood Walk of Fame. Pada setiap Jumat malam dan Sabtu, laguna taman adalah tempat sebuah pertunjukan kembang api khusus. Penampilan karakter khusus termasuk Po dari Kungfu Panda, Frankenstein's Monster, Woody Woodpecker, Winnie Woodpecker, Marilyn Monroe, Charlie Chaplin, Beetlejuice, dan Betty Boop.
















New York







New York adalah berdasarkan yang asli New York City, pada masa pasca-modernisasi. Zona ini memiliki berbagai ikon biasa digambarkan dalam film termasuk kota yang memukau merek dagang, lampu neon, fasad, trotoar serta suasana romantis dari Big Apple. Untuk top it off, zona ini juga memiliki replika yang terkenal New York Public Library dengan dua patung singa di pintu masuk. 


















Sci-Fi City


Sci-Fi City adalah membayangkan kota metropolis dari masa depan yang berisi banyak kenyamanan modern hidup, tetapi dengan sedikit atau tidak ada sisa-sisa penduduk masa lalu dan budaya yang mampu berdiri jalannya waktu. Disini terdapat sepasang duel roller coaster tertinggi di dunia pada ketinggian 42,7 meter (140 kaki). Pasangan duel roller coaster, Battlestar Galactica: Human vs Cylon, didasarkan pada hit serial televisi Battlestar Galactica.
















Mesir Kuno


Mesir Kuno didasarkan pada adaptasi historis Mesir Kuno pada 1930-an. Ini fitur obelisk dan piramida yang khas dari Mesir Kuno. Juga fitur adalah kuburan Firaun yang biasanya ditemukan pada jaman itu. Daerah ini juga mengandalkan penggambaran dibuat dalam franchise film populer, The Mummy yang dibintangi Brendan Fraser.






The Lost World

The Lost World berisi atraksi tradisional yang paling banyak hadir di taman Universal Studios di seluruh dunia dan dibagi menjadi dua daerah sub: Jurrasic Park dan Waterworld. Jurassic Park, berdasarkan waralaba film populer oleh Steven Spielberg dan novel oleh Michael Crichton , fitur yang didesain ulang Jurassic Park Rapids Adventure baru yang didasarkan pada populer wahana air di taman lain Universal Studios. Waterworld berisi terutama air berdasarkan atraksi-atraksi dan didasarkan pada film Waterworld yang dibintangi Kevin Costner.








Far Far Away


Far Far Away diilhami oleh DreamWorks Animation - Shrek - waralaba yang digambarkan bagaimana dongeng karakter tinggal di kehidupan sehari-hari. Zona ini terdiri dari lokasi dikenali banyak dari film seri seperti Shrek's swamp house serta Far Far Away's glamor Romeo Drive yang berisi hiburan malam kota seperti Hook's Knight Club. Puncak dari zona adalahi Far Far Away Castle setinggi 40 meter. Puri host tempat-tempat seperti Shrek 4-D dan Donkey Live menampilkan bakat suara dari Mike Myers, Eddie Murphy, Antonio Banderas dan Cameron Diaz. Penampilan karakter khusus termasuk: Shrek, Donkey, Puss in Boots dan Putri Fiona.
















Madagaskar


Madagaskar terinspirasi oleh Dreamworks Animation waralaba dengan nama yang sama yang menampilkan empat hewan kebun binatang, Alex, Gloria, Marty dan Melman melarikan diri dari Central Park Zoo dan sayangnya menabrak ke pulau Madagaskar. Zona tropis ini memiliki hutan. Penampilan karakter khusus termasuk: Alex, Gloria, Raja Julien, Kapten, Kowalski, Swasta, Rico, Mort, dan Maurice.






Nah, mungkin segitu dulu ya. Kita bakal balik lagi dengan tempat wisata luar negeri menarik lainnya. Byee....










 





Your Reply