Sensasi Bermain Ski dalam Ruangan


.

BERMAIN ski di dalam ruangan? Kalau ingin merasakannya, coba mampir ke Dubai. Ski Dubai merupakan tempat bermain ski dalam ruangan pertama di Timur Tengah dan menempati posisi ketiga sebagai tempat ski terbesar di dunia.


Dengan area yang dilapisi salju asli sebanyak 6000 ton, Ski Dubai menawarkan sejumlah wahana bersalju untuk berlatih ski, snowboarding dan tobogganing, atau hanya sekedar bermain salju. Ski Dubai merupakan bagian dari Mall of the Emirate, yang dimiliki oleh perusahaan Majid Al Futtaim Group.

Selama proses pembangunan tempat ini, awalnya Dubai menjadi tempat dengan tujuan utama untuk liburan ke pantai yang hangat. Tapi saat ini, lereng ski menjadi tempat yang sangat popular dikalangan masyarakat, terutama selama musim panas disaat suhu udara melonjak tinggi mencapai 45˚C (113˚F).

Ski Dubai memiliki 5 area untuk aktivitas ski dengan perbedaan dari tingkat kesulitan, tinggi dan kecuramannya. Yang terpanjang adalah sekitar 400m, membuat tempat ini sebagai tempat ski dalam ruangan pertama dengan fasilitas tersebut didunia. Disaat orang dewasa melakukan kegiatan ski, anak-anak bisa menikmati salju sambil bermain di Snow Park.

Selain arena untuk kegiatan diatas salju, disini juga terdapat café (St Moritz Café di pintu masuk, Avalanche Cafe dibagian tengah), restoran, toko bergaya moderen, tempat ganti, dan Snow Pro dimana anda bisa menemukan staf dan instruktur berpengalaman yang memberikan saran seputar aktivitas ski.

Baju hangat dan keperluan perlengkapan disediakan dipintu masuk dengan biaya $63 ( sekitar Rp 541.800) untuk dewasa, dan $49 (sekitar Rp 421.400) untuk anak-anak. Harga sudah termasuk jaket, papan luncur, sepasang sepatu ski, celana panjang, dan ski booth.

Tempat ini buka setiap saat. Sabtu – Selasa : buka dari 10am - 11 pm, sedangkan mulai dari hari Rabu - Jumat : buka hingga 12pm, dengan kapasitas pengunjung sebanyak 1,500 orang. (justdubai.org/*/X-13)

Your Reply