Indahnya Gletser di Alaska


.

Taman nasional konservasi teluk gletser berada di Alaska,negara bagian amerika serikat.Alaska adalah tempat yang sebagian permukaan ditutupi salju putih dan es,dan Alaska juga merupakan salah satu tempat paling dingin di muka bumi!


Spoiler for aurora alaska:


Spoiler for gletser alaska:
Quote:
Taman Nasional Teluk gletser Alaska terletak di bagian tenggara Alaska. Meliputi lebih dari 3 juta hektar tanah, gletser Taman Nasional Teluk Alaska kadang-kadang disebut sebagai Crown Jewel sistem Taman Nasional. Taman ini mendapatkan namanya dari daerah teluk sekitarnya, yang beberapa pelabuhan dunia "s gletser Tidewater paling spektakuler ini pegunungan yang tertutup salju di Glacier naik Taman Nasional Teluk Alaska lebih dari 5.000 meter di atas pantai pesisir. Ada." juga sangat baik melihat satwa liar di taman, yang mencakup berbagai mamalia darat, burung laut dan kehidupan laut. Glacier Bay mulai utara dari Icy Selat. Ini berlanjut selama lebih dari 60 mil melalui pegunungan, dan kemudian berakhir di batu telanjang dan es glasial. Pusat gletser Taman Nasional Teluk Alaska sekali tersembunyi di bawah lapisan es luas. Kemudian, pada akhir abad 18, penjelajah Eropa mulai grafik perairan yang berdekatan. Delapan puluh lima tahun kemudian, naturalis Amerika dan penulis John Muir akan menemukan bahwa gletser telah surut lebih dari 30 mil.


Spoiler for taman nasional alaska:


Spoiler for taman nasional alaska:
Quote:
Disana agan agan juga bisa melihat berbagai hewan asli alaska misalnya paus bungkuk,paus pembunuh,beruang abu abu,rusa,kambing gunung,karibu air,dll.karena kekayaan dan keunikan alamnya, taman ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.
Spoiler for paus pembunuh:


Spoiler for rusa alaska:


Spoiler for kambing gunung:
Quote:
meskipun udaranya yang super dingin dan cuacanya ekstrim,banyak turis yang datang kesini.jadi tak heran jika banyak kapal pesiar yang menawarkan turis paket wisata berlibur di lautan es. sayangnya, gletser gletser ini kini terancam punah.Penyebabnya apalagi kalau bukan Global Warming!Banyak ahli memperkirakan,gletser itu akan mencair dan hilang dalam beberapa tahun di masa mendatang.sayang rasanya kalau es yang indah itu hilang seketika...
Quote:













Your Reply