Study Tour Part 3

Udah hari ke-3 study tour dan it's time to packing-packing hahaha rasanya kurang banget deh jalan-jalannya, kurang lama huhu :'(

Pagi-pagi, kaya kemarin, kita bangun pagi-pagian supaya dapet jatah mandi paling awal hehe pas udah selesai mandi dan packing, gue sama putri ke bus duluan, bukan mau apa-apa tapi mau menaruh oleh-oleh yang super banyak biar ga ada orang yang liat wkwkwk

Abis itu kita sarapan, setelah sarapan, kita balik ke kamar, dan.......foto-foto hahaha (narsis banget ya)

Abis itu anak-anak pada ke bus buat menaruh tas-tas atau lebih tepatnya koper-koper wkwk terus abis itu apel dan kita langsung jalan..

Dan kalian tau, busnya berhenti dulu di tempat oleh-oleh yang semalem gue datengin, pada beli oleh-oleh dulu lah jadinya lamaaaaaaaaaaa..ngabisin waktu, anak-anak bus C yang udah pada beli oleh-oleh akhirnya nunggu di bus, panas-panasan (soalnya ACnya dimatiin) dan main uno hahaha

Udah lama-lama tuh nungguin, akhirnya berangkat juga hufft..kita berangkat ke Kaliurang, itu tuh deket sama gunung Merapi.. Udah nyampe sana, belum juga naik ke atas, eeh..seperti biasa anak IPA 3 udah narsis duluan wkwk

Udah tuh, abis itu kita naik ke atas, yaampuuuuun tingginya ga ada yang ngalahin, udah gtu karena waktu itu Merapi abis meletus, jalan setapak yang biasanya dipke buat naik ke atas itu udah gatau kemana, rusak semua, mau turun udah kejauhan, mau naik tapi capek dan masih jauh banget, gatau deh.. waktu itu udah pasrah banget ngikutin yang di depan, terus si putri juga jatoh gara-gara jalannya licin..

Tapi...pas udah nyampe atas, kita bener-bener ngerasain perjuangan kita buat naik ke atas, kita liat merapi boy..jelas banget, kita liat pemandangan sekitarnya yang bener-bener rusak, pohon-pohon yang tumbang, udah ga ada lagi pohon-pohon yang berdiri..

Udah selesai foto-foto di atas, akhirnya kita turun lagi ke bawah, emang sih, perjalanannya ga selama waktu naik tapi jalannya bener-bener lebih kerasa licinnya. Nyampe bawah, celana gue udah kotor ga karuan, sepatu juga, akhirnya gue beli sendal jepit yang menurut gue harga untuk sepasangnya itu mahal, 23 ribu ckckck

Karena udah siang dan ngejar waktu buat balik ke Jakarta, kita ga jadi deh ke gua jati jajar :( ga seru banget ah.. Setelah dari Kaliurang, kita lanjut perjalanan ke Jakarta, makan siang dulu sih hehe terus lanjut jalan deh, pas makan malem, di restorannya itu kan ada kaya..ya semacam live music boong-boongan gtu, guru-guru kita pke pada nyanyi dulu lagi hadeeeeh..

Nyampe Jakarta itu sekitar jam 8an gtu, sebenernya sih disuruh ngumpul dulu sama ketua kelas, tapi gue sama putri kabur, ssst.....hahahaha udah deh, nyampe rumah pada tepaaaar semuanya..

Oke, itulah study tour kita, kurang lama sih, tapi yaaa..okelah, daripada ga jalan-jalan sama sekali. Abis ini, kita bakal balik ke jalur kok, posting tentang wisata luar negeri lainnya, byeee xoxo